Allah panji kemenanganku

Posted: 14 November 2011 in Serba Serbi

Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapiNya (Mazmur 20:7a)

Mungkin beberapa dari saudara mengalami masa-masa yang sulit saat ini, bahkan sepertinya terlalu sulit untuk dilalui. Dan Tuhan berkata di dalam hati saudara bahwa saudara harus tetap melangkah, berjalan melewati kesulitan itu. Ada satu hal yang pasti bahwa jika kita menyerahkan segala ketakutan dan kekhawatiran kita kepada Tuhan dan percaya hanya kepadaNya, serta mentaati apa yang Tuhan katakan untuk kita lakukan, bahwa kemenangan menjadi bagian kita! Sesulit apapun keadaan saudara, sehebat apapun pergumulan yang saudara hadapi, kemenangan tetap menjadi bagian saudara, jika saudara percaya kepadaNya. Amin.
Sebelum Daud tampil sebagai seorang pahlawan yang mengalahkan goliath, TUHAN terlebih dulu mempersiapkan Daud melalui hari-hari yang dia jalani sebagai seorang gembala. Ketika Daud hendak maju berperang melawan Goliat, dia berkata “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” selama Daud menjadi seorang gembala dia seringkali berhadapan dengan binatang buas, dan dia percaya bahwa selama itulah TUHAN yang selalu bekerja dalam hidupnya untuk melepaskan dia dari ancaman binatang-binatang buas.
TUHAN tahu bagaimana memperlengkapi umatNya sebelum menghadapi peperangan, TUHAN tahu bagaimana memperlengkapi kita sebelum kita berhadapan dengan pergumulan-pergumulan dan kesulitan-kesulitan dalam hidup ini.
Dan cara TUHAN memperlengkapi umatNya seringkali diluar pemikiran manusia, seperti halnya dengan Daud, dia tidak pernah mendapatkan pelajaran tentang berperang seperti prajurit-prajurit pada umumnya, dia hanya menggembalakan kambing domba milik ayahnya. Tetapi itulah cara Allah dalam memperlengkapi Daud untuk menjadi seorang pahlawan.
Saudara, kita mendengar banyak kabar di hari-hari ini dimana semuanya sepertinya tidak ada yang baik, kecelakaan, bencana, sakit-penyakit, kondisi perekonomian yang menurun, dan lain sebagainya. Seperti dikatakan didalam alkitab bahwa pada hari-hari yang terakhir akan terjadi masa yang sukar. Dan kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan kita. Sesungguhnya melalui kesulitan-kesulitan yang kita alami akhir-akhir ini, TUHAN sedang melatih kita, TUHAN sedang memperlengkapi kita untuk menghadapi setiap situasi dan kondisi yang tidak menentu, tujuannya adalah supaya kita tampil sebagai pemenang di dalam setiap pergumulan yang kita hadapi. Oleh sebab itu jangan kita menjadi tawar hati, melainkan senantiasa kita menguatkan hati kita untuk tetap percaya kepada TUHAN dan senantiasa berjalan dalam anugerahNya yang sempurna.
Jangan takut dan gentar menghadapi apapun juga, sebab TUHAN yang melatih kita dan menguatkan lengan-lengan kita, untuk kita mampu berperang dan meraih kemenangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s